Senin, 13 April 2015

Bhs Indonesia 2

Essay

Bidang Kajian Manajemen

  PENJUALAN

     1. Tuliskan skema/bagan siklus akutansi perusahaan dagang dengan tepat dan benar ?

     2. Tuliskan karakteristik perusahaan dagang ?

     3. Tuliskan fungsi dan jurnal khusus dalam pembukuan perusahaan dagang?

     4. Tuliskan pembagian jurnal khusus dalam pembukuan perusahaan dagang?

     5. Tuliskan perbedaan antara perusahaan dagang dengan perusahaan jasa dalam hal 

     menjurnalsuatu transaksi?

  PROMOSI

   1. Jelaskan perbedaan antara promosi penjualan dengan periklanan!

   2. Sebutkan dan jelaskan strategi lini produk yang di gunakan perusahaan dalam 

   memasarkan suatu produk?

   3. Sebutkan dan jelaskan manfaat pemberian merek !

   4. Sebutkan dan jelaskan faktor faktor dalam menyusun promootional mix !

   5. Sedbutkan dan jelasakan langkah yang dapat di lakukan perusahaan untuk 

   mengembangkan komunikasi yang efektif !

  KEUANGAN

   1. Jelaskan tujuan dari analisis keuangan !

   2. Sebutkan sumber utama arus kas induk !

   3. Sebutkan dan jelaskan tahap utama proses sistem pengendalian manajemen !

   4. Sebutakan adaptasi (penyesuaian) oleh perudshssn multinsional atas model 

   perencanaan investasi tradisional!

   5. Jelaskan dampak yang timbul jika perusahaan tidak memberlakukan struktur system 

   pengendalian manajemen !

  FORECASTING

   1. Dalam Metode Constant peramalan di lakukan dengan ?

   2. Tuliskan rumus metode linier ?

   3. Metode Quadratic model ini menggunakan data yang sescara rondom berfluktuasi 

   untuk ? 

   4. Metode Exponential dapat di gunakan apabila ?

   5. Kapan Metode Moving Average dapat di gunakan ?

  TEORI ANTRIAN

   1. UD ABC mengoprasikan satu buah pompa bensin dengan satu pekerja yaitu jhon. 

   Rata rata tingkat kedatangan kendaraan mengikuti distribusi poisson yaitu 20 

   kendaraan/jam. jhon dapat melayani rata rata 25 kendaraan/jam. Jika di asumsikan 

   model sistem antrian yang di gunakan adalah M/M/1, hitunglah

    a. Tingkat intensitas (kegunaan) pelayanan ?

    b. Jumlah kendaraan rata rata dalam sistem ?

    c. Jumlah kendaraan yang diharapkan menunggu dalam antrtfian ?

    d. Waktu yang di harapakan oleh setiap kendaraan selama dalam sistem 

    e. Waktu yag di harapkan oleh setiap kendaraan untuk menunggu dalam 

    menunggu pelayanan antrian?

   2. Sebuah Airpoort dapat menerima 2 pesawat dalam kurun waktu 3 menit dengan 

   variasi mengikuti distribusi poisson. Rata rata waktu tunggu mempunyai distribusi 

   exponential sebesar 5 menit 

    a. Berapakah rata-rata waktu antar kedatangan pesawat?

    b. Berapa peluang sistem dalam keadaan sibuk guna melayani pesawat-pesawat 

    c. Berapakah jumlah pesawat yang dapat di layani dalam sistem ?

   3. Persediaan suatu barang dari stock yang semula sebanyak 80 unit, diketahui 

    berkurang terus menerus. Pengurangan ini mengikuti distribusi poisson dengan rata-

    rata 5 unit perhari. Berapakah ?

    a. Probabilitas bahwa telah berkurang sebanyak 10 unit dalam dua hari pertama?

    b. Probabilitas bahwa seluruh barang itu habis setelah 4 hari ?

    tersebut?

   4. Ada 4 model struktur antrian dasar yang umum terjadi dalam seluruh sistemantrian, 

   Sebutkan ?

   5. Ada 3 aspek yang harus di perhatikan dalam mekanisme pelayanan, yaitu ? 

   Dafatar pustaka : 

   Rudianto. 2009. Pengantar akutansi. Penerbit erlangga. Jakarata

Tidak ada komentar:

Posting Komentar